Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Pj Wali Kota Tebing Tinggi : Jadikan Momen Untuk Bangkit Meriahkan HUT RI Ke 77 Media Berantas Kriminal Gelar Perlombaan Rakyat PERINGATI HUT KE-77 REPUBLIK INDONESIA, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI : JADIKAN MOMEN UNTUK BANGKIT Sejumlah LSM dan Media Beraliansi Rayakan HUT RI ke 77 Tahun di Kota Tebing Tinggi. Bupati Batanghari Siap Fasilitasi Usulkan Grebek Suro Sridadi Jadi Agenda Tahunan Pemprov Jambi

Home / Berita

Senin, 17 Oktober 2022 - 17:49 WIB

TANGGAPI LAPORAN WARGA, PJ WALI KOTA TURUN LANGSUNG TINJAU WARGA KURANG MAMPU DAN GANGGUAN JIWA

Tebing Tinggi,Pewarta

Menanggapi laporan warga, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi turun langsung meninjau kehidupan keluarga Darliana Nasution, salah satu keluarga yang kehidupannya masih dibawah standar, dan memiliki salah seorang anggota keluarga yang mengalami gangguan jiwa, Senin (17/10/2022) di Lingkungan II, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Wali Kota Tebing Tinggi didampingi Ketua TP PKK Ny Harliaminda Dimiyathi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis Sosial Khairil Anwar, Kadis Kesehatan Muhammad Iqbal, Camat Bajenis Dira Astama dan Lurah Durian Masri. mengunjungi rumah salah satu warga

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi saat melakukan peninjauan mengatakan, bahwa kunjungannya kekediaman Darliana Nasution berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengatakan ada warga kita yang hidup dibawah standar, orang tuanya selalu mengemis di daerah kota dan anaknya ada sedikit gangguan kejiwaan.

BACA JUGA  LEADER THE 9TH YEAR YOUTH Oath Day Commemoration Ceremony, PJ. THE MAYOR INVITES YOUTH TO REMAIN UNITED DIVERSITY IN BUILDING THE NATION

“Jadi berdasarkan laporan itu, kita melakukan peninjauan langsung kemari, dan saya sudah perintahkan Kadis Sosial untuk mengambil langkah-langkah terkait kehidupan mereka ini, dan ternyata mereka juga penerima bantuan, namun yang namanya bantuankan periodik,” kata Pj Wali Kota.

Terkait kondisi kesehatan salah satu anggota keluarga yang dikunjungi, Pj Wali Kota juga meminta kepada Kadis Kesehatan untuk segera membawa yang bersangkutan ke RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi untuk pemeriksaan kesehatan.

“Dan kepada Kadis Kesehatan juga sudah kita perintahkan untuk membawa anaknya ini, dilakukan pemeriksaan ke rumah sakit umum, apakah itu pemeriksaan kejiwaannya maupun kesehatan fisik lainnya,” ungkap Pj Wali Kota.

BACA JUGA  Wakil Bupati Madina,Atika hadiri dan tutup vestipal nasyid ke 19 Kab Madina.

Dimiyathi berharap kepada para camat dan lurah untuk lebih fokus melihat kondisi warganya masing-masing. “Kita memang minta camat dan lurah itu buka mata, buka telinga, kalau ada warga-warga seperti ini cepat diinformasikan, supaya cepat kita tangani,” tegas Pj Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota juga menjelaskan kepada rekan-rekan media terkait kondisi Sentiyah Alifah, anak 7 tahun penderita kelumpuhan saraf otak yang sempat dikunjungi Pj Wali Kota beberapa waktu yang lalu.

“(Sentiyah Alifah), kemarin hari Jumat sudah dibawa ke rumah sakit umum, dan hari ini jadwal dia terapi di rumah sakit umum dengan biaya ditanggung oleh negara. Rekan-rekan jurnalis bisa cek kesana, mungkin yang bersangkutan saat ini sedang menjalani terapi,” tutup Pj Wali Kota.(rel).

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Pelantikan IDI Madina, Sukhairi Berharap IDI Mampu Memberi Pelayanan Terbaik

Berita

PEMKO TEBINGTINGGI JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS TERBUKA

Berita

TINDAK LANJUTI MOU, OPD PEMKO TEBINGTINGGI LAKUKAN PENANDATANGANAN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS TERBUKA MEDAN

Berita

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI AJAK UMAT ISLAM BERSATU MELALUI AJARAN RASULULLAH

Berita

PEMKO TEBING TINGGI DAN BPJS KESEHATAN CABANG LUBUK PAKAM LAKUKAN PENANDATANGANAN MOU TERKAIT SISTEM PENJAMIN KESEHATAN

Berita

Berita

Ratusan Mahasiswa AMBM Geruduk Kantor Bupati Tuntut PT SMGP Untuk Di Tutup”

Berita

HADIRI MONEV KETERBUKAAN INFORMASI BADAN PUBLIK, PJ WALI KOTA : KETERBUKAAN INFORMASI SALAH SATU PILAR MEWUJUDKAN TRANSPARANSI PELAYANAN DAN PEMBANGUNAN