Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Pj Wali Kota Tebing Tinggi : Jadikan Momen Untuk Bangkit Meriahkan HUT RI Ke 77 Media Berantas Kriminal Gelar Perlombaan Rakyat PERINGATI HUT KE-77 REPUBLIK INDONESIA, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI : JADIKAN MOMEN UNTUK BANGKIT Sejumlah LSM dan Media Beraliansi Rayakan HUT RI ke 77 Tahun di Kota Tebing Tinggi. Bupati Batanghari Siap Fasilitasi Usulkan Grebek Suro Sridadi Jadi Agenda Tahunan Pemprov Jambi

Home / Berita

Kamis, 20 Oktober 2022 - 05:10 WIB

PJ WALI KOTA TEBING TINGGI APRESIASI RENCANA SIDANG ISBAT NIKAH TERPADU PADA BULAN DESEMBER MENDATANG

Tebing Tinggi,Pewarta

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengapresiasi rencana kegiatan Sidang Isbat Nikah Terpadu yang akan dilaksanakan Pengadilan Agama Tebing Tinggi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tebing Tinggi pada pertengahan bulan Desember mendatang.

Hal ini disampaikan Pj Wali Kota saat menerima kunjungan audensi Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Dr. Hj Devi Oktari bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) Tebing Tinggi, Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi Muhammad David Saragih dan para OPD yang terkait, Rabu (19/10/2022) di Rumah Dinas Wali Kota.

BACA JUGA  PARSI Sumut Gelar Diskusi Film pada FFP ke-VI 2022 DR Sudibyo JS SSn MSn : Pemda Harus Dukung Perfilman di Medan

Menurut Pj Wali Kota, dengan adanya kegiatan ini nantinya, masyarakat yang sudah pernah menikah namun belum terdata akan merasa terbantu dan bisa melanjutkan admimistrasi data kependudukannya di Dinas Catatan Sipil.

“Dengan Sidang Isbat ini nantinya, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan mengeluarkan Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran. Melalui Sidang Isbat Nikah Terpadu ini, sesuatu perkawinan telah syah dan secara syah dicatatkan di negara dengan dikeluarkanya buku nikah oleh Kementerian Agama,” Jelas Pj Wali Kota.

BACA JUGA  Wakil Bupati Madina,Atika hadiri dan tutup vestipal nasyid ke 19 Kab Madina.

Sementara, Ketua Pengadilan Agama Kota Tebing Tinggi, Devi Oktari menyampaikan, terkait Sidang Isbat Nikah Terpadu, mereka yang sudah pernah menikah tetapi tidak tercatat agar didaftarkan untuk di isbatkan pernikahannya.

“Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pertengahan bulan Desember tahun ini. Kita daftarkan dulu perkaranya, setelah itu kita umumkan, dan setelah itu baru kita sidangkan di Mal Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi tinggi,” singkatnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Madina Sambut Baik Kunjungan Silaturrahmi Sekaligus Audiensi Insan Pers Di Ruang Kerjanya.

Berita

TANAM CABAI DAN BAWANG BERSAMA PETANI, PJ WALIKOTA TEBING TINGGI GERAKKAN TANAM CEPAT PANEN

Berita

Upacara Hari Santri di Madina Diikuti Ratusan Santri dari Ponpes, Bupati

Berita

HADIRI MONEV KETERBUKAAN INFORMASI BADAN PUBLIK, PJ WALI KOTA : KETERBUKAAN INFORMASI SALAH SATU PILAR MEWUJUDKAN TRANSPARANSI PELAYANAN DAN PEMBANGUNAN

Berita

Ratusan Mahasiswa AMBM Geruduk Kantor Bupati Tuntut PT SMGP Untuk Di Tutup”

Berita

Disambut Haru, 91 Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG kembali ke Satuan Kompi Senapan B

Berita

Bupati Madina Resmikan Kampung Pancasila di Desa Bange Nauli

Berita

Muhammad Dimiyathi Hadiri Penilaian PJ Kepala Daerah di Kemendagri