Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Pj Wali Kota Tebing Tinggi : Jadikan Momen Untuk Bangkit Meriahkan HUT RI Ke 77 Media Berantas Kriminal Gelar Perlombaan Rakyat PERINGATI HUT KE-77 REPUBLIK INDONESIA, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI : JADIKAN MOMEN UNTUK BANGKIT Sejumlah LSM dan Media Beraliansi Rayakan HUT RI ke 77 Tahun di Kota Tebing Tinggi. Bupati Batanghari Siap Fasilitasi Usulkan Grebek Suro Sridadi Jadi Agenda Tahunan Pemprov Jambi

Home / Berita

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 12:38 WIB

Disambut Haru, 91 Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG kembali ke Satuan Kompi Senapan B

 

MADINA : HARIAN PEWARTA

Suasana haru mengiringi penyambutan kepulangan prajurit Batalyon Yonif 123/RW Kompi Senapan B Mangga Dua usai bertugas selama 10 bulan lebih melaksanakan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG (Republik Indonesia-Papua Nugini).

Penyambutan 91 prajurit itu berlangsung di Mako Kompi Senapan B Mangga Dua, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Jumat (21/10/2022) petang.
Dalam penyambutan turut hadir sejumlah pimpinan Forkopimda Madina, antara lain; Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS, Komandan Subdenpom 1/2-7 Capten Cpm Arlianto Harahap, Danramil 13 Panyabungan, Mayor Inf Tengker Harahap dan sejumlah perwira TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Madina.
Seterusnya juga hadir beberapa kepala OPD Pemkab Madina bersama ratusan personel Polres Madina.
Amatan, saat tiba di satuan Mako Kompi Senapan B Mangga Dua, prosesi penyambutan dimulai dengan iringan marching band dan pemberian kalung bunga.
Sebelumnya, Danki Batalyon Yonif 123/RW Kapten Inf Salahuddin Hasibuan, terlebih dulu melaporkan ke petugas satuan pos jaga bahwa pasukan Satgas Pamtas RI-PNG telah kembali ke satuan.
Prajurit pun kemudian memasuki lapangan untuk melakukan upacara penyambutan. Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Usai upacara, momen haru pun terlihat saat para istri atau ibu-ibu persit dari masing-masing prajurit itu dipersilahkan menghampiri. Pelukan dan bahkan tangisan haru seolah-olah mengambarkan suasana kerinduan mendalam dari para ibu-ibu persit karena berpisah selama hampir lebih setahun dengan suaminya yang menjalankan tugas negara.

BACA JUGA  Sijago Merah Lahap 8 Rumah, Bupati Madina Kunjungi Korban

Dalam sambutannya, Danki Batalyon Yonif 123/RW Kompi Senapan B Mangga Dua, Kapten Inf Salahuddin Hasibuan menyampaikan, bahwa operasi yang dilakukan selama 10 bulan lebih berjalan lancar dan sukses. Dan semua prajurit Satgas Patmas dari satuan Kompi Senapan B kata Kapten Salahuddin, kembali dengan jumlah yang sama sebanyak 91 orang.
“Kami bersyukur operasi semuanya berjalan lancar dan sukses. 91 orang yang berangkat, semuanya kembali dengan jumlah yang sama. Tidak sedikit dari rekan-rekan satuan lain yang gugur,” kata Salahuddin.
Ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan kepolisian.
“Tanpa dukungan pemda dan kepolisan kami tidak akan jadi apa-apa. Saya juga bangga melihat ibu-ibu persit yang telah setia menunggu kepulangan kami,” tuturnya.
Sementara Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dalam sambutannya, juga turut menyampaikan rasa harunya. Apalagi saat melihat suasana ketika ibu-ibu persit menghampiri suaminya. Menurut Atika, suasana kerinduan yang begitu dalam tergambarkan dari ibu-ibu persit tersebut.
“Selamat datang kembali di bumi gordang sambilan. Pengalaman yang begitu mengharukan. Saya jujur sangat terharu apalagi tadi saat melihat suasana ketika ibu-ibu persit berbaris menyambut kepulangan dari Bapak-Bapak prajurit kami. Salam dari Pak Bupati untuk kita semuanya. Mudah-mudahan tugas pengabdian terhadap negara ini mendapat balasan dari Allah SWT,” tuturnya.

BACA JUGA  Kepdes Desa Darussalam Kecamatan Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal Enggan Saat Di Komfirmasi

PELIPUT : TIM/harian pewarta.com.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Madina,Atika hadiri dan tutup vestipal nasyid ke 19 Kab Madina.

Berita

LEADER THE 9TH YEAR YOUTH Oath Day Commemoration Ceremony, PJ. THE MAYOR INVITES YOUTH TO REMAIN UNITED DIVERSITY IN BUILDING THE NATION

Berita

Upacara Hari Santri di Madina Diikuti Ratusan Santri dari Ponpes, Bupati

Berita

Lagi, PT SMGP diadukan Ke Gakkum LHK Sumatera.

Berita

Sejumlah LSM dan Media Beraliansi Rayakan HUT RI ke 77 Tahun di Kota Tebing Tinggi.

Berita

Mukerwil I PPP Sumut merekomendasikan pencabutan Izin PT. SMGP”

Berita

NGIDAM NAIK MOBIL POLISI, IBU HAMIL INI DIBAWA PAK POLISI KELILING PAKAI MOBIL PATROLI

Berita

Kapolres Madina Sambut Baik Kunjungan Silaturrahmi Sekaligus Audiensi Insan Pers Di Ruang Kerjanya.