Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Pj Wali Kota Tebing Tinggi : Jadikan Momen Untuk Bangkit Meriahkan HUT RI Ke 77 Media Berantas Kriminal Gelar Perlombaan Rakyat PERINGATI HUT KE-77 REPUBLIK INDONESIA, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI : JADIKAN MOMEN UNTUK BANGKIT Sejumlah LSM dan Media Beraliansi Rayakan HUT RI ke 77 Tahun di Kota Tebing Tinggi. Bupati Batanghari Siap Fasilitasi Usulkan Grebek Suro Sridadi Jadi Agenda Tahunan Pemprov Jambi

Home / Jambi

Sabtu, 16 Juli 2022 - 16:32 WIB

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Karhutla

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Saat Sambutan Membuka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Karhutla Provinsi Jambi di Aula Hotel Shang Ratu, Kota Jambi, Sabtu (16/7/22).

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Saat Sambutan Membuka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Karhutla Provinsi Jambi di Aula Hotel Shang Ratu, Kota Jambi, Sabtu (16/7/22).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono  selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi  membuka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022 di Aula Hotel Shang Ratu, Kota Jambi, Sabtu (16/7/22).

 

Selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi Brigjen TNI Supriono  mengucapkan selamat datang para peserta dimana nantinya akan mengikuti latihan Gabungan Penanganan Bencana Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2022.

 

Sebanyak 109 peserta latihan terpadu penanggulangan bencana alam ini terdiri dari TNI, Polri, BPBD Kab/Kota Prov. Jambi, serta perwakilan Regu Pemadam Kebakaran masing – masing perusahaan.

BACA JUGA  Wakapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala BNNP Jambi

 

Latihan dilaksanakan untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan yang dimiliki masing-masing instansi yang bersinergi dalam mengatasi terjadi bencana alam di wilayah Prov. Jambi.

 

Supriono menekankan tujuan Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan ini, guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari lembaga dan instansi terkait untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan baik pengetahuan maupun kemampuan masing- masing personel dalam penanggulangan bencana karhutla di wilayah.

BACA JUGA  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

 

“Upaya penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dalam latihan kedepan dengan kemampuan yang dimiliki masing – masing dapat kita aplikasikan dan kita sinergikan sehingga bila terjadi bencana alam di wilayah dapat segera kita tangani secara optimal, “ujar Danrem.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Prov. Jambi, Kalak BPBD Prov.Jambi, Kepala BMKG Prov.Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Karo Ops Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Para Kalak BPBD Kabupaten/Kota Jambi, dan para peserta latihan lainnya.(Penrem)

Share :

Baca Juga

Jambi

Zulhas, Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Harga TBS Sawit

Jambi

Bupati Batanghari Siap Fasilitasi Usulkan Grebek Suro Sridadi Jadi Agenda Tahunan Pemprov Jambi

Jambi

Wakapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala BNNP Jambi