Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Pj Wali Kota Tebing Tinggi : Jadikan Momen Untuk Bangkit Meriahkan HUT RI Ke 77 Media Berantas Kriminal Gelar Perlombaan Rakyat PERINGATI HUT KE-77 REPUBLIK INDONESIA, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI : JADIKAN MOMEN UNTUK BANGKIT Sejumlah LSM dan Media Beraliansi Rayakan HUT RI ke 77 Tahun di Kota Tebing Tinggi. Bupati Batanghari Siap Fasilitasi Usulkan Grebek Suro Sridadi Jadi Agenda Tahunan Pemprov Jambi

Home / Berita

Kamis, 15 September 2022 - 10:15 WIB

Bupati Madina Resmikan Kampung Pancasila di Desa Bange Nauli

 

Panyabungan, Harian Pewarta- Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menguji pengetahuan pancasila siswa Sekolah Dasar (SD) pada peresmian Kampung Pancasila di Desa Bange Nauli, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Madina, Rabu (14/9/2022).

Selain Bupati Madina peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Camat Bukit Malintang Royhan, Kepala Desa Bange Nauli Binsar Nasution dan Pimpinan OPD lainnya.

Peresmian Kampung Pancasila ini merupakan yang kedua di Madina, Kampung Pancasila pertama berada di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Panyabungan Utara. Pada kesempatan itu, Sukhairi meminta siswa SD untuk menyebutkan pancasila dengan lantang.

BACA JUGA  PEMKO TEBINGTINGGI JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS TERBUKA

“Kita tes dulu ya anak didik kita, saya minta 2 orang untuk kedepan hafal gak ini pancasila. Nanti yang maju bapak kasih hadiah,” kata Bupati (MADINA)HM,Jafar Sukhairi nasutio

Bukan hanya siswa SD, Bupati Sukhairi langsung melempar pertanyaan kepada Camat Bukit Malintang Kepala Desa Bange Nauli Binsar Nasution. “Langsung kasih micnya ke pak camat, hafal atau enggak ini,” kata Sukhairi sambil tertawa.

Sukhairi mengucapkan terima kasih dengan ditetapkannya Desa Bange Nauli sebagai Kampung Pancasila.

Sukhairi juga berharap desa lain akan mengikuti dan dapat memberikan contoh terhadap desa-desa lainnya agar tetap konsisten mengamalkan nilai-nilai pancasila.

“Program ini sangat bagus tentu patut kita buat berkelanjutan ya pak dandim,” lanjutnya.

BACA JUGA  Pj Wako Tebing Tinggi Tutup Bintek Smart City, Dua Program Unggulan Diusulkan Ke Kementrian Kominfo

Sementara Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan arti Kampung Pancasila agar masyarakat menghayati nilai luhur bangsa dan negara serta meningkatkan pengetahuan pancasila.

“Kita ini multi etnis, bermacam-macam suku dan agama namun tetap damai dan saling menghormati. Selain itu, terbentuknya kampung pancasila ini dalam rangka memelihara nilai pancasila tumbuh dan berkembang serta dapat menjaga rasa persatuan dengan baik,” kata Amrizal.

Menurut Amrizal, pancasila memiliki kekuatan menampung perbedaan dan keanekaragaman Indonesia. Dia juga berharap setelah dibentuknya kampung pancasila dapat mempererat kekuatan sesama walaupun beda suku dan agama. Peliput( M LUBIS).

Share :

Baca Juga

Berita

Tinjau Proyek Jalan Pagur – Panyabungan, Wabub Madina Targetkan selesai Oktober 2022

Berita

PJ WALI KOTA TEBING SIDAK PELAYANAN DISDUKCAPIL DAN MAL PELAYANAN PUBLIK

Berita

Hadiri Pelantikan IDI Madina, Sukhairi Berharap IDI Mampu Memberi Pelayanan Terbaik

Berita

PC PMII Madina Gruduk DPRD Mandailing Natal Menolak Kenaikan Harga BBM

Berita

Gaji Pokok Wakil Bupati Madina Diserahkan untuk Pembangunan Masjid

Berita

PERMOHONAN PKPU PENSIUNAN PT GRJ DI TOLAK, PENASEHAT HUKUM MEMINTA HAKIM YANG MEMUTUS DI PERIKSA.

Berita

FORKOPIMDA KOTA TEBINGTINGGI DAN ELEMEN MASYARAKAT PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Berita

Wabup Madina Kembali Salurkan Gaji Pokok